Jumat, 30 Maret 2018

6 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari dalam Desain Web B2B


Anda mungkin memiliki gagasan yang adil tentang apa yang masuk ke dalam pertumbuhan kehadiran online Anda, mulai dari merancang situs web Anda hingga melibatkan layanan SEO dan jasa pembuatan website toko online. Sebagai perusahaan B2B, bagaimanapun, desain web rata-rata tidak akan sesuai dengan tagihan.

Bisnis Anda memerlukan situs web khusus yang dirancang untuk menarik pelanggan tertentu. Klien Anda akan memiliki kebutuhan yang berbeda dari pasar konsumen rata-rata. Plus, mereka mungkin memiliki pendekatan yang lebih canggih untuk menemukan produk dan layanan yang mereka butuhkan, berkat arahan perusahaan.

Dengan kata lain, Anda perlu menyesuaikan desain web Anda untuk menarik klien B2B. Sepanjang jalan, ada beberapa kesalahan yang dapat dilakukan banyak perusahaan dalam posisi Anda. Berikut adalah beberapa snafus yang paling umum dan cara menghindarinya.

1. Pemasaran ke Bisnis

Ini mungkin tampak kontraintuitif, mengingat klien Anda adalah perusahaan (atau secara bergantian, usaha kecil, lokal). Namun, Anda harus ingat bahwa ada orang yang membuat keputusan atas nama bisnis tersebut. Para pembuat keputusan ini adalah klien Anda yang sesungguhnya dan Anda harus memasarkannya kepada mereka.

2. Mengabaikan Tujuan Klien

Sebagai bisnis, Anda memiliki tujuan Anda sendiri, mulai dari perolehan prospek hingga penjualan. Jangan lupakan fakta bahwa calon klien memiliki tujuan juga. Untuk memenuhi tujuan Anda, Anda harus terlebih dahulu membantu mereka untuk memenuhi tujuan mereka.

Karena itu situs web Anda harus menyampaikan informasi yang ringkas dan relevan. Desain harus profesional, intuitif, dan konsisten. Selanjutnya, Anda harus menentukan apa yang paling mungkin untuk tampil menarik dan menarik bagi audiens target Anda, maka disarankan memakai jasa pembuatan website murah guna mempertunjukkan desain website yang lebih baik lagi. Ketika Anda memahami apa yang diinginkan dan dibutuhkan klien Anda, Anda dapat menemukan cara untuk meyakinkan mereka bahwa Anda adalah mitra yang tepat untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka.

3. Kegagalan untuk Pembaruan

Kesalahan ini dapat hadir dalam berbagai cara. Tren tidak hanya mengubah tempat munculnya situs web, tetapi juga teknologi yang mengatur penggunaan.

Setiap bidang desain melewati tren. Lihat saja desain interiornya. Apakah Anda akan menggunakan palet warna dan elemen desain yang sama dengan orang tua atau kakek Anda? Tidak. Jika Anda akan merepotkan renovasi, Anda menginginkan interior rumah modern.

Hal yang sama berlaku untuk desain web, dan situs web yang usang dapat membuat Anda terlihat tidak kompeten dan tidak dapat disentuh. Ini tidak berarti Anda harus merombak situs web Anda setiap bulan atau bahkan setiap tahun. Anda harus, bagaimanapun, menilai situs Anda secara teratur untuk memutuskan apakah pembaruan diperlukan.

Salah satu contoh yang baik adalah menu Anda. Beberapa tahun yang lalu, bilah alat di bawah tajuk dianggap sebagai ketinggian fitur desain situs web khusus. Hari ini, menu pulldown hamburger telah menjadi jauh lebih populer.

Dalam hal teknologi, sama sekali tidak ada fakta bahwa Anda perlu desain web yang responsif. Lalu lintas pencarian seluler terus berkembang dan Anda tidak punya pilihan selain naik jika Anda ingin tetap kompetitif.

4. Kurangnya Fokus

Bayangkan Anda sedang mencari produk atau layanan. Apakah Anda ingin mencari melalui paragraf atau bahkan halaman informasi untuk menemukan apa yang Anda cari? Kemungkinan besar Anda ingin itu tersedia dari saat Anda mengklik dan mendarat di halaman.

Klien Anda adalah orang-orang yang sibuk dan mereka tidak mau harus bekerja terlalu keras untuk menemukan mengapa mereka harus mempekerjakan Anda, bukan pesaing. Situs web Anda perlu menyampaikan pesan inti Anda, serta mempromosikan apa yang membuat Anda istimewa dan membedakan Anda dari kompetisi. Apa yang membuat perusahaan Anda unik dan cakap?
Bahasa biasa lebih baik daripada jargon industri yang tidak bisa dimengerti oleh orang awam. Anda juga harus memastikan bahwa informasi terpenting diberikan terlebih dahulu. Dari sana Anda dapat menambahkan formulir ke fungsi Anda, membulatkan konten dengan dosis kepribadian.

5. Tata Letak dan Desain Miskin

Layanan pemasaran akan menarik lalu lintas, tetapi itu akan sia-sia jika situs web Anda secara visual mengganggu sehingga pengunjung ditolak. Tata letak dan desain yang buruk, termasuk masalah seperti teks besar, kurangnya grafik, ruang kosong yang tidak cukup, gangguan visual, navigasi yang buruk, dan tautan rusak, misalnya, semua akan bekerja melawan Anda ketika datang untuk mengesankan pengunjung profesional dan membuktikan bahwa Anda mampu dan dapat dipercaya.

6. CTA buruk

Ajakan bertindak Anda (CTA) boleh dibilang merupakan bagian terpenting dari situs web Anda. Ini memberikan instruksi yang jelas dan langsung untuk konversi. Anda tidak perlu melakukan tarian yang sama dengan klien bisnis yang dilakukan perusahaan lain dengan konsumen perorangan. Ketika klien siap untuk menarik pelatuk, buatlah mudah bagi mereka.

1 komentar: